Selasa, 21 Mei 2013

Jangan Iri Padanya, Dong!



"Hey, lihat. Aku dapat penghargaan ini!" seru sahabatmu. "Bagus..." jawabmu simple, namun sorot matamu tampak lebih dari hanya sekedar simple. "Kau tak butuh aku lagi tentunya." ujarmu segera pergi. Aku tahu, apalagi Tuhanmu. Kau iri, bukan? Jangan begitu! Menurutku, iri itu tanda tak mampu, apalagi iri dengan sahabatnya sendiri! Nggak level! Seharusnya, jika sahabatmu berhasil, kamu harus bangga terhadapnya. Tahu tidak? Sahabatmu akan senang sekali jika kamu memujinya karena jerih payah yang ia lakukan. Jangan jutekin dia, karena siapa tahu ia melakukan semua itu agar kamu bangga padanya. Lihat deh, jika kamu mendapat penghargaan atau prestasi apapun, ia juga akan memberi selamat dan turut memotivasimu. Biarkan persahabatanmu berjalan mulus, teman. Aku juga kadang iri pada sahabat-sahabatku, namun, mulai saat ini, insyaallah, aku berusaha membuat sahabatku senang dengan tidak iri lagi. Yuk, kita berusaha bersama!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar